Sabtu, 21 Februari 2015

Senang Riang Hatiku Gembira

Akhirnya hari yang kutunggu datang jugaaaaaa~

Akhirnya CD yang kutunggu datang jugaaaaaa~

Jadi, akhir Januari kemaren aku mesen CD Tatsuro Yamashita ama Haruomi Hosono di Amajon (lewat layanan "Stasiun Debar-Debar" sih). Trus aku kira bakal nyampe awal Maret, ga taunya Rabu kemaren di-SMS ama Masnya kalo CD-nya udah nyampe Indo.. Daaan tadi siang, jam setengah 1an, akhirnya nyampe ke rumaaah~ *tumpengan*


   Album Tatsuro Yamashita ama Haruomi Hosono yang aku beli


Album Tatsuro yang aku beli tuh album For You tahun 1982 yang di-remaster tahun 2002. Kalo yang Hosono tuh album Tropical Dandy tahun 1975 yang di-remaster tahun 2000. Meski udah punya dunlutannya, tapi aku seneng banget ama dua album ini (dan lagian aku ingin menghargai usaha Tatsuro ama Hosono). Trus aku penasaran ama booklet-nya juga. Apalagi yang Tatsuro pake ilustrasinya Eizin Suzuki... Jadi yaa aku pake uang tabunganku kemaren-kemaren buat beli kedua CD ini. (maafkan diri ini, bunda, yang sudah memakai uang untuk hal yang, bagimu, kurang penting)

Jadiiiii... aku bakal ngeliatin bagian dalem dari kedua CD ini~


Yang Tatsuro Yamashita
 
Di booklet-nya ada banyak foto-foto Tatsuro di tahun 1982. Trus ada lirik-liriknya juga plus bahasan seputar album ini. Kemasan CD-nya terlihat berkualitas tinggi, nggak kayak kalo beli bajakan. (ya iyalaaah) Well, aku puas banget ama album ini. Lagian dunlutan yang aku punya tuh versi tahun '82. Kalo yang udah di-remaster kan ada bonus track-nya.


  Yang Haruomi Hosono

Naaah... kalo album Hosono yang satu ini, bener-bener dikemas ala-ala PH (piringan hitam) tahun 1975. Waktu awal tahun 2000-an sih tampilannya sempet kayak CD-CD pada umumnya. Trus bentuk booklet-nya tuh selembar kertas ukuran kurang lebih A3+ (kayak yang ada di foto). Tapi unik juga sih. Jadi yaa aku seneng-seneng aja. Aku lebih seneng lagi kalo ada videoclip lagu Hurricane Dorothy. ehehe

Tadinya aku sempet takut sih buat beli dua album ini, soalnya kan aku udah punya dunlutannya (bit rate-nya lumayan tinggi pula). Pas aku tanya-tanya (konsultasi) ke Madu sang ahli CD Audio Jepang, dia bilang kualitas CD Audio Jepang tuh lebih bagus dari FLAC sekalipun. Pas tadi aku dengerin, emang suara yang dari CD lebih jernih daripada hasil dunlutan sih.. Jadi yaa ga rugi deh beli CD-nya. (tapi yaa uangnya itu loh.. aku juga mikir lama dulu buat beli)

Pengen beli album Hosono yang Omni Sight Seeing, Hosono Box, ama Making of Non-Standard Music. Ngincer booklet-nya.. ehehe plus pengen album YMO yang Naughty Boys. uhuhu Tapi itu semua cuma jadi mimpi. Soalnya aku udah ga mau mesen-mesen online lagi, takut khilaf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar