Senin, 04 Mei 2015

RIDE ON TIME




Bagi yang pernah nonton dorama "Good Luck!!" (itu loh yang ada KimuTaku-nya) pasti tau ama lagu ini. Ya, kayak anime "Summer Wars" dan "Hidamari no Kanojo", lagunya Tatsuro Yamashita jadi lagu pengiring credits film. Good.. good..

Nah, lagu Ride on Time ini muncul di tahun 1980 sebagai BGM iklan kaset Maxell. Sebetulnya iklannya ada dua bagian: Tatsuro ada di laut ama Tatsuro ada di gunung. Tapi agak susah nyari iklan TV yang di gunung di mana ada kotak bercahaya di punggung Tatsuro, jadi aku persembahkan iklan Tatsuro di laut menyambut matahari dengan tembakan jari penuh semangat (apasih).


 iklan di majalah
sumber: http://blog.goo.ne.jp/futo3660/m/201004


iklan di TV
di-upload oleh SHIGEO WATANABE

Trus pada bulan Mei 1980, dirilislah single album dengan judul Ride on Time. Lagu ini langsung ada di posisi ketiga pada Oricon dan terjual sebanyak 417.000 copies. Ada dua jenis sampul album dan aku ga tau apa ada suatu perbedaan yang signifikan selain fotonya.

 
 cover single albumnya

lagu Ride on Time versi single
di-upload oleh Gaetano Paradisi 

Pada 19 September 1980, Tatsuro merilis album studio dengan judul yang sama dengan single-nya "Ride on Time". Album ini udah di-remaster pada tahun 2002, menambahkan 4 track. Jadi, durasi total album ini adalah 53:30. Tracklist album ini adalah:

 
cover album studionya


Side A
  1. "Someday (いつか)" – 5:49
  2. "Daydream" – 4:31
  3. "Silent Screamer - 5:29
  4. "Ride on Time" [Album version] – 5:55
Side B
  1. "The Door into Summer (夏への扉)" – 4:41
  2. "My Sugar Babe" - 4:11
  3. "Rainy Day" – 5:20
  4. "Clouds (雲のゆくえに)" – 5:40
  5. "Kissing Goodnight (おやすみ)" – 1:41
 Bonus Tracks (2002 remastered edition)
  1. "Ride on Time" [Single version] - 4:25
  2. "Interlude I" [Instrumental, previously unreleased] - 0:56
  3. "Interlude II" [Instrumental, previously unreleased] - 1:31
  4. "My Sugar Babe" [Instrumental, previously unreleased] - 3:21

Dan ternyata nyari lagu Ride on Time versi album studio tuh susah (padahal aku lebih suka yang versi ini daripada yang single), jadi aku ganti ama lagu Ride on Time versi bahasa inggris yang dinyanyiin Gene Miller (pengisi suara Kovu yang lagi nyanyi di The Lion King II). Lagu ini ada di album yang berjudul "Tatsuro Songs from L.A. vol.2".


di-upload oleh art/research


Tak lupa, aku baru aja nemu lagu ini versi demonya. Dan aku agak tercengang soalnya beda banget. hahaha tapi tetep enak didenger sih. Lagu ini tuh bonus track dari "Tatsuro Yamashita The RCA/Air Years LP Box 1976-1982". Dan menurutku lagu ini masih ada aura-aura album "Moonglow".


 di-upload oleh formypv2012


Segitu dulu aja bahasan tentang lagu Ride on Time yang dinyanyiin Tatsuro. Waktu itu seniorku di seni rupa bilang ada yang nge-cover lagu ini, tapi aku lupa nama penyanyinya. Waktu itu sempet ngedenger versi cover-nya dan enak didenger juga. ehehe

2 komentar:

  1. Yang nge-cover namanya UNCHAIN, dil. Di internet belom ada full version-nya sih, tapi kalo mau lagunya aku ada, bisa dikirim via e-mail hehehe.

    BalasHapus