Sabtu, 11 Mei 2013

Seputar Chrisye


Eh eh eh.... Setelah kemaren ngebahas tentang Tatsuro Yamashita, tiba2 aku jadi pengen ngebahas seorang penyanyi... (gara2 kemaren abis ngedengerin lagu2nya) Karena terlalu asik ngebahas Tatsuro Yamashita, aku sampe lupa kalo Indonesia pun punya penyanyi legendaris yang gak kalah kerennya dengan Tatsuro Yamashita.......................yaitu Chrisye.

Penyanyi kelahiran Jakarta ini bener2 punya suara yang khas, sekali kita denger suaranya, kita langsung tau kalo yang nyanyi pasti Chrisye. 

Aku tergila2 ama Chrisye sejak TK gara2 di TV dulu sering diputer videoklip lagunya Chrisye, salah satunya lagu "Semusim" yang membuat hatiku kepincut~ LALALALALA 

Kalau diakumulasikan(?), album Chrisye yang paling aku suka tuh Badai Pasti Berlalu. Nuansa Indonesia-nya kental banget deh.... Aku suka banget. 

Cover Album Badai Pasti Berlalu

Trus lagu2 di album Best Cinta juga enakeun2.... Semuanya aku suka deh.... Semua lagu Chrisye pasti aku suka...!!! ;A;

Cover Album Best Cinta

Tapi sekarang Chrisye udah gak ada di dunia ini. Beliau udah meninggal waktu tahun 2007 silam karena penyakit kanker. Aku masih inget pas aku pulang sekolah, Ibu ngebukain pintu masuk sambil ngomong, "Dil, Chrisye meninggal..." Aku pun mendengarnya antara sedih dan biasa aja.. (Soalnya waktu SMP aku udah gak freak ngefans ama Chrisye lagi... Udah mulai nemu lagu2 lain contohnya Bee Gees, dll). Trus langsung bermunculan berbagai produk Chrisye, salah satunya adalah buku biogafinya.

Cover Buku Biografinya Chrisye

Ibu udah nawarin aku untuk beli buku biografinya, tapi.... dengan bodohnya aku tolak. Aku ngomong, "Lain kali aja deh, Bu...". Sekarang aku membutuhkannya, TAPI BUKUNYA UDAH OUT OF PRINT, MAMAAAAAAAH...!!!! *menyesal bertubi2* Bodoh kamu, Dila waktu SMP....BODOH!! Haaah... emang aku jaman SMP tuh gak pernah ada kata "tertarik" dengan buku kecuali komik. *geplak diriku jaman SMP*

Tapi.... meski gak bisa baca biografinya secara lengkap, aku masih bisa ngedengerin lagu2nya.... sampai kapanpun.....

Chrisye, semoga kau diterima di sisi-Nya...

1 komentar: