Sabtu, 07 Maret 2015

Penyanyi Lain

Rasanya akhir-akhir ini aku sering ngebahas penyanyi Jepang mulu ya.. Setelah dipikir-pikir lagi, aku seneng ama penyanyi Jepang mulai SMA. Sebelumnya kayak yang rada-rada anti ama lagu Jepang soalnya kebayangnya lagu anime taun 2000-an mulu. Entahlah, dulu wawasanku tentang dunia musik tuh sempit banget. Cuma suka ama genre-genre musik tertentu kayak disco, jazz, ama lagu bernuansa biru-hijau (apaan pula). Sejak SMA, jad mulai mengenal lagu-lagu Jepang di luar lagu anime/ game. (yaa sebetulnya sih aku juga sering dengerin lagu-lagu anime)

Tapi, yang sekarang mau aku bahas bukan lagu+penyanyi Jepang.. Aku mau ngebahas penyanyi-penyanyi super lainnya yang sering aku dengerin.

1. Alan Sorrenti



 Penyanyi kelahiran tahun 1950 asal Italia ini memulai debutnya di tahun 1972 dengan album pertama berjudul "Aria". Awalnya lagu-lagu Alan Sorrenti bergenre rock. Mungkin emang rata-rata penyanyi tuh ngikutin selera pasar juga sih, jadi genre-nya berubah-ubah. Album yang aku suka dari Alan Sorrenti "Sienteme, It's Time to Land"(1976), "Figli Delle Stelle"(1977), "L.A. & N.Y."(1979), ama "Di Notte"(1980). Di kisaran tahun itu genre lagu Alan Sorrenti rata-rata disco. Selain bahasa Itali, ada lagu-lagu yang berbahasa Inggris kayak "If You Need Me Now", "Beside You", "Dancing in My Heart", "All Day in Love", dan lagu-lagu di album "Sienteme, It's Time to Land". Lagu yang paling booming skala internasional tentu sadja "If You Need Me Now" yang sering ditemukan di kaset-kaset kompilasi Golden Memories.   


Non So Che Darei (versi Italia dari "If You Need Me Now")


2. Earth, Wind & Fire


Grup musik asal Amrik dengan genre lagu kesukaanku~ Aku juga suka tampilan cover album-albumnya yang terkesan surealis banget. Banyak banget lagu-lagu EWF yang aku suka, misalnya "Love is Law" yang paling sering aku dengerin. Waktu tahun 2013 ada konsernya di Trans Hotel Bandung, tapi aku ga tau itu beneran EWF atau bukan. Pokoknya EWF emang band yang TOP banget deh.


 Love is Law
Diupload oleh Vargasko - Jazz & Funk


3. Kenny Loggins



Penyanyi asal Amrik (juga) kelahiran tahun 1948 ini pertama kali aku denger lagunya dari kaset "Jazzy Tunes" punya Ibu. Judul lagu pertama yang aku denger tuh "Heart to Heart". Lagu-lagunya bergenre rock. Suaranya cukup powerful sekaligus menenangkan hati (loh?). Lagu yang aku rekomendasiin dari penyanyi ini tuh "Love Will Follow", "The Rest of Your Life", "This is It", ama "Who's Right, Who's Wrong".


Love Will Follow
Diupload oleh CharR 
 

Sementara 3 penyanyi dulu aja. Soalnya masih banyak banget penyanyi-penyanyi yang aku suka. Biasa, sejak SMP aku dengerin banyak lagu random dari CD-CD album Golden Memories punya ortu. Kalo waktu SD sih pasti dengerinnya Chrisye, Bee Gees, ama Queen. Pas SMA jadi sering dengerin lagunya Tatsuro Yamashita. Kuliah, jadi sering dengerin genre city pop-nya Jepang. Ehehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar