Minggu, 22 Maret 2015

Antique Cake Shop




Dari 2 minggu yang lalu, hari-hariku diisi oleh dorama "Antique" yang ditayangin di Waku-Waku Japan. Dorama ini bercerita tentang satu toko kue yang terdiri dari 4 pegawai (cowok semua), tentang kehidupan sehari-hari gitu lah. Banyak hal-hal yang menyentuh hati yang terjadi di toko kue itu. Trus di episode-episode akhir mulai diceritain latar belakang dari masing-masing pegawai.

Sebetulnya aku udah pernah nonton versi K-movie waktu SMA. Dan agak-agak mencengangkan juga, agak-agak diekspos BL-nya. Trus aku ga berani baca manga-nya... hahaha Tapi kalo yang versi dorama-nya beda, ceritanya ga BL...palingan cuma Ono yang menatap Keiichiro ama Chikage terlalu lekat. Tapi di akhir episode Ono menyatakan dirinya bukan gay.

Satu hal yang ngebuat aku semangat nonton dorama ini adalah.......ADA ABE HIROSHI!!! WAAAH!!
Tapi ternyata aku lebih suka ama Abe Hiroshi yang jadi Profesor Ueda di "Trick". Waktu jadi Chikage, dia kurang konyol. hahaha


Chikage

Dan di film "Antique", aku seneng ama tokoh Keiichiro (Tachibana). Cowok miris yang lawak dan tertindas. Tipe mukanya juga sesuai selera. #WOI Tapi emang udah dari muka aktornya sih (Kippei Shiina) yang lawak. Kalo dibandingin ama yang versi Korea-nya, entah kenapa imejnya beda. Mungkin karena Korea tuh muka gantengnya terlalu sempurna jadi aku kurang nemuin karakter lawak dan miris dari Keiichiro versi Korea.


 
Keiichiro, Eiji, dan Ono

Kalo yang versi Korea, tokoh yang ditonjolkan tuh Keiichiro/ Kim Jin-hyeok.. Yang Jepang kan Eiji-nya. Trus yaa namanya juga film, cuma berdurasi kurang lebih 2 jam, jadi ceritanya dipersingkat. Ceritanya lebih difokusin ke kasus penculikan yang pernah dialami Keiichiro (dan terus terjadi ampe dia udah dewasa). Dan somehow semua tokohnya jadi extreme badass-nya. Mungkin gara-gara kalo yang dorama tuh tayangan keluarga, jadi lebih (dan sangat) diperhalus. Aku belum baca manga-nya sih.. jadi ga tau yang bener tuh yang versi mana. Bahkan ada yang versi Cina juga, tapi aku belum nonton..

Versi Korea

Yang pasti aku lebih suka yang versi Jepang sih.. Gak ada adegan BL sama sekali (palingan di episode terakhir sih pas Ono di-interview). Tapi aku gak tahan ama Keiichiro versi Jepaaaaaang... uhuhu Terkesan lebih sabar daripada Kim Jin-hyeok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar