Sabtu, 04 April 2015

RAH Yellow Magic Orchestra

RAH... apa itu RAH?
RAH tuh kepanjangan dari Real Action Heroes, mainan sejenis boneka-bonekaan gitu lah dengan model orang-orang/ karakter-karakter terkenal. RAH ini gak kayak action figure yang diem dalam pose yang itu-itu aja, tapi ada engsel-engsel yang bisa digerakin jadi bisa berubah-ubah pose. RAH ini merupakan produk dari Medicom Toy, salah satu perusahaan mainan. Nah, kemaren aku iseng-iseng aja nge-browsing website-nya trus ngiler ama ini:


Yukihiro, Hosono, Sakamoto


Real Action Heroes Yellow Magic Orchestra dirilis bulan Februari 2008. Modelnya diambil dari album Solid State Survivor atau konser di tahun 1979, pake kostum mao (pakaian asal Cina, kalo mau tau lebih lanjut baca di sini aja). Tinggi masing-masing kurang lebih 33 cm dan tersedia kacamata item sebagai pelengkap/ menutupi kecacatan. Nggak kayak RAH pada umumnya yang cuma terdiri dari satu karakter aja, khusus YMO langsung sepaket tiga personilnya dan tandanya uang yang keluar jadi lebih banyak. Kalo biasanya harga RAH tuh sekitar 2 ribu yen (Rp 3 jutaan, plus ongkir dan pajak soale), untuk YMO ini harga di website-nya sih sekitar 4 ribu yen tapi pasti kalo ditotalin ke rupiah jadi sekitar 6 jutaan atau lebih. Mending beli PSVita atau console game laen aja daripada verhala cem gini. Coba aja masing-masing personil dijual terpisah, pasti aku bakal beli yang Hosono (kalo punya uang).


      


Struktur mukanya mirip banget. Cuma di bagian matanya agak-agak beda, bagian kelopak matanya. Mungkin kalo ditambahin eyeshadow bakal lebih mirip. Trus bajunya bakal aku ganti jadi kemeja YMO yang warna putih, bikin sendiri (kayak yang bisa aja). Tapi satu hal yang perlu diketahui, karena gambar-gambar di atas adalah foto contoh produk dari perusahaannya, pasti keliatan bagus. Tapi produk yang untuk dijualnya sih pasti kualitasnya setingkat di bawah produk contoh. Aku nge-browsing di gugel trus nemu blog orang yang beli RAH ini dan muka tiap personilnya ga sehidup produk contoh. Pengerjaan produknya ga se-detail produk contoh. Sama aja kayak kalo beli action figure, produknya pasti ga sebagus yang ada di gambar kemasannya. Strategi periklanan banget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar